Penapis Air Popular

Ramai kawan2 fb pm aku promote penapis air mereka. Aku jawab dah ada 2 kat rumah. Kemudian tanya lak aku pakai jenama apa? Aku cakap tak de brand. Depa suh antar gambar. Akupun hantar le gambar. Pastu depa gelak berdekah2. Aku heran kebingungan.

Apsal depa gelak lepas aku hantar gambar ini?

Yang Mengirim Hisham Sede sdpb

Semua Orang Pasti Mati

Noriza shahri sdpb kirim

SEMUA ORANG PASTI MATI…..*

Di kwsn perkuburan, Seorang doktor sdg menangis di depan pusara yg tanahnya masih merah2.

Uniknya di pusara itu terletak batu nisan berbentuk HATIyg cukup besar, serta nampak sangat jelas,walau dari jauh.

Ustadz : “Sudah la.. reda aje, jgn terus menangis…”
Doktor :”Ustadz, bagaimana saya tidak sedih. Bagaimana kalau saya yg mati?”

Ustadz :”Semua orang pasti mati, kan !”
Doktor :”Ya !!Begini Ustadz, yg mati ini teman saya.
Kami para kumpulan Doktor Specialist sudah sepakat, siapa saja di antara kami yg mati, maka akan dibuatkan batu nisan dengan gambar sesuai dlm bidang specialist kami”

Ustadz :”Ooo gitu… teman doktor yg mati ini specialist apa?”
Doktor :”Dia specialist HATI, makanya batu nisan dia berbentuk hati.”

Ustadz :”Lalu apa yg membuat Doktor begitu khuatir?”
Doktor :” kalau saya mati, tak dpt dibayangkan batu nisan yg akan dibuat untuk saya…”

Ustadz :”Memangnya doktor ni specialist dlm bidang apa eh?”
Doktor :”Saya Doktor specialist dlm bidang ALAT KELAMIN, Ustadz !!”

Ustadz :“Astaghfirullah hal adzim…” (Ustadz sampai melompat…. krn tak dpt menahan ketawa.)

Akhirnya ustadz itu berkata:

“Ya, sudah la. Tak ada apa-apa yg perlu di risaukan, tenang aje, nanti batu nisannya kami akan pakaikan spender…”😜😜😜😜

Нaªªнaªªнaªªнaªª

si Doktor akhirnya ketawa juga.

Semua masalah ada solusinya & tersenyum bikin kita awet muda …..

😀😀😀😀😀😀😀😀

*KESALAHAN AMBIL WUDUK*

Hj Jai-geng masjid mina kirim

Seorang budak berumur 6 thn terlopong tepi kolah surau melihat maknya ambil wuduk.

Apa tengok camtu pulak tanya maknya..

*Mak ambil wuduk tak betul. kata budak itu.

berdebar mak tu sambil mlihat kiri kanan kot ada org lain yg nmpak budak tu tegur dia ambil wuduk tak betul

‘Apa yg tak betul’ tanya maknya lagi..

Tak sama macam Opah buat jawab budak tu…

Camna Opah kau ambik wuduk,tanya maknya.

Sebelum kumur2 Opah letak gigi atas kolah.. jawab budak tu serius lalu terus naik ke surau pi kat *Opahnya ..

Penilaian oleh budak berumur 6 tahun… tapi mungkin juga sampai keTUA masih ada yang rajin menilai berdasarkan amalan tradisional….

Maaf pd org yg guna pagar pasang siap….gurau kasar cikit ptang ni

Bahasa Perang

Mamin Qatar sksb – pendedahkan bahasa rahsia

Mana yang lebih simple?

Inggris : wait for minutes
Indo : Tunggu sebentar
Jawa : SiK

Inggris : like to following someone
Indo : suka mengikuti seseorang
Jawa : Ngintilan

Inggris : They’re living together but didn’t married
Indo : Tinggal bersama tapi tidak menikah
Jawa : Kumpul kebo

Inggris : I want to sleep
Indo : Saya mau tidur
Jawa : Micek

Inggris : you talk to much
Indo : Kamu banyak berbicara
Jawa : criwis

Inggris : I don’t want it
Indo : aku tidak mau itu
Jawa : moh

Inggris : Flying so fast
Indo : Terbang sangat cepat
Jawa : Mabur

Inggris : What happened?
Indo : Apa yang terjadi?
Jawa : ono opo ?

Inggris : I dont have money
Indo : Aku tidak punya uang
Jawa : Kere

Inggris : i don’t care
Indo : aku tidak peduli
Jawa : Prett

Inggris : Salad with peanut sauce and red rice
Indo : sayur dengan sambal kacang dan nasi merah
Jawa : Pecel

😜😜😜🤣

IMG_5103.jpg

SAMPAH HATI

Assalamua’laikum wrhwbrkth
Perkongsian ilmu pagi ini – anita sksb kirim(cerita d sekolah seberang)

SAMPAH HATI
( sebuah sikap )

Seorang laki-laki yang berbeda fahaman dengan seorang Guru Spiritual mengeluarkan kecaman dan kata-kata kasar, dan meluapkan kebenciannya kepada Sang Guru yang bijak.

Sang Guru hanya diam, mendengarkannya dengan sabar, tenang dan tidak berkata sepatah kata pun.

Setelah lelaki tersebut pergi, si murid yang melihat peristiwa itu dengan penasaran bertanya: “Mengapa Sang Guru diam saja tidak membalas makian lelaki tersebut..?”

Sesaat kemudian Sang Guru pun berkata kepada si murid:

“Apakah jika seseorang memberimu sesuatu, tetapi kamu tidak mau menerimanya, lantas menjadi milik siapa kah pemberian itu..?”

“Tentu saja menjadi milik si pemberi,” jawab si murid dengan tegas.

“Betul…… begitu pula dengan kata-kata kasar tersebut,” balas Sang Guru.

“Karena aku tidak mau menerima kata-kata itu, maka kata-kata tadi akan kembali menjadi miliknya. Dia harus menyimpannya sendiri.

Dia tidak menyedari, karena nanti dia harus menanggung akibatnya di dunia atau pun akhirat; karena energi negatif yg muncul dari fikiran, perasaan, perkataan, dan perbuatan hanya akan membuahkan penderitaan hidup kepada dirinya sendiri.”

Kemudian, lanjut Sang Guru: ”Sama seperti orang yg ingin mengotori langit dengan meludahinya. Ludah itu hanya akan jatuh mengotori wajahnya sendiri.”

“Demikian halnya, jika di luar sana ada orang yg marah-marah kepadamu… biarkan saja … karena mereka sedang membuang SAMPAH HATI mereka: “Jika engkau diam saja, maka sampah itu akan kembali kepada diri mereka sendiri, tetapi kalau engkau tanggapi, berarti engkau menerima sampah itu…..”

“Hari ini begitu banyak orang di jalanan yg hidup dengan membawa sampah di hatinya ( sampah kekesalan, sampah amarah, sampah kebencian, dan lainnya ) … maka jadilah kita orang yg BIJAK”

Sang Guru melanjutkan nasihatnya:

“Jika engkau tak mungkin memberi, janganlah mengambil”
“Jika engkau terlalu sulit untuk mengasihi, janganlah membenci”
“Jika engkau tak dapat menghibur orang lain, janganlah membuatnya sedih”
“Jika engkau tak boleh memuji, janganlah mengecam”
“Jika engkau tak dapat menghargai, janganlah menghina”
“Jika engkau tak suka bersahabat, janganlah bermusuhan”

 

img_2079

Inilah saatnya – kita melatih diri untuk membuang semua sampah yg ada di hati kita…

Semoga bermanfaat.
Wallahua’lam

Nasihat Doktor

Mamin Qatar – sksb kirim

Tadi sya g jmpa doktor, bila dia pegang tapak tangan sya dia tnya sya kerja apa? Sya jwb tak kerja, doktor ckp, u tak boleh mkn lobster, ketam, udang, tiram dan tak boleh minum air bergas serta jgn mkn anggur dan jgn mkn ikan salmon..daging kambing..ikan terubok…goreng cempedak… sya tnya kenapa? sakit apa sy ni? Dia jwb selamba..” u kerja pun xde, lg mau mkn sedap²…

Puihh!!!..

🏃💨💨💨………….

Laki Laki

LELAKI adalah ciptaan TUHAN yg paling KUAT – boy kirim

Dia bina MASA DEPAN mereka sekeluarga dengan hutangdan membayar ansuran
Dia telah bersusah payah tapi masih selalu dimarahi
Bayangkan waktu kecil dimarahi IBUBAPA, Sekolah dimarahi GURU, kerja diMarahi BOSS, lepas kahwin diMarahi ISTERi, tua diMarahi ANAK CUCU …
Kehidupan dia berakhir hanya untuk MENGALAH demi KEBAHAGIAAN orang lain

Kalau dia keluar rumah, kata org dia MERAYAP
Kalau dia tinggal di rumah, kata org dia MALAS
Kalau dia marah anak2, kata org dia GARANG
Kalau dia tak marah, kata org dia lelaki TIDAK TEGAS
Kalau dia tak bagi isteri bekerja, kata org dia KONTROL BINI
Kalau dia benarkan isteri bekerja, kata org dia MAKAN gaji isteri
Kalau dia dengar apa kata ibunya, kata org dia ANAK MAK
Kalau dia dengar kata isterinya, kata org DIA Di bawah Ketiak Isteri
Kalau dia banyak MENOLONG wanita yang memerlukan dikatakan HIDUNG BELANG
Kalau TAK MAHU TOLONG wanita lain, katanya KEJAM

Tapi di tengah TERPAPAR segala macam tuduhan, dia tetap KUAT
Kirim ke semua LELAKI, supaya mereka TERSENYUM
dan kepada semua wanita, supaya mereka SEDAR, bahwa LELAKI itu amat BERHARGA.

Selamat Hari SUAMI HENSEM sedunia😃🤣😃🤣😃🤣

video wali ilham UPSI